CARA MEMBUAT BLOG

Terus terang saja dalam membuat tulisan atau postingan ini saya terinspirasi dari teman saya “Paino” yang bertanya kepada saya bagaimana sih caranya membuat blog? Katanya “mbok ya tolong saya ini diajari bagaimana caranya membuat blog supaya saya bisa ceritakan kepada banyak orang tentang pengalaman pacaran saya dengan si Tini” hehheehhh...siapa sih yang g ketawa mendengarnya? Dari pada saya hanya berbagi informasi kepada Paino saja, maka saya putuskan untuk juga bisa berbagi dengan anda semuanya tentang bagaimana cara membuat blog.


Kayaknya udah kebanyakan deh intronya, langsung aja masuk ke topik “Cara Membuat Blog”. Ada banyak media dalam membuat suatu blog, dan saya hanya akan berbagi informasi dengan anda tentang bagaimana cara membuat blog di Blogspot dan di Wordpress. Kenapa saya hanya berbagi info Blogspot dan Wordpress? Jawabnya “karena menurut saya dua media itu yang paling sering dipakai orang untuk membuat suatu blog”. Ada banyak alasan kenapa orang lebih senang membuat blog di Blogspot dan Wordpress.

Dalam membuat suatu blog di Blogspot, syaratnya adalah anda harus punya account email di Google karena Blogspot ini adalah salah satu layanan kepunyaan nya Google. Kalau anda masih belum punya account email di Google silakan anda daftar dulu dengan klik disini. Nah...kalau anda sudah selesai buat email di Google, langsung saja anda buka www.blogspot.com atau anda bisa langsung klik disini. Setelah anda sudah masuk di situs www.blogspot.com, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1.Klik tanda anak panah yang bertuliskan "CIPTAKAN BLOG ANDA".

2.Isilah Alamat Email dengan alamat email anda (yang barusan daftar).

3.Isikan kembali alamat email anda tadi pada form Ketik ulang alamat email.

4.Tuliskan password yang anda inginkan pada form Masukkan sebuah password.

5.Isikan kembali password anda tadi pada form Ketik ulang sandi (password).

6.Isi Nama Tampilan dengan nama yang ingin anda tampilkan.

7.Tulis tulisan yang tertera pada form Verifikasi Kata. Beri tanda centang pada kotak di pinggir tulisan Saya menerima Persyaratan dan Layanan.

8.Klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN".

9.Tuliskan judul blog yang anda inginkan (nanti bisa di rubah lagi) pada form Judul Blog.

10.Tulis nama situs anda pada form Alamat Blog (URL).

11.Tulislah tulisan verifikasi yang ditampilkan pada form Verifikasi kata, jika sudah selesai klik gambar panah yang bertuliskan "LANJUTKAN".

12.Pilihlah gambar (template) yang anda inginkan (nanti bisa di rubah lagi), kemudian klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN".

13.Setelah keluar tulisan "Blog Anda telah di ciptakan". Klik gambar panah bertuliskan "MULAI POSTING". Silahkan anda tuliskan semau anda, jika sudah selesai klik tombol "MEMPUBLIKASIKAN POSTING".

Nah udah jadi deh blog nya...... sekarang anda tinggal belajar bagaimana cara mempublikasikan posting yang sudah anda tulis nantinya. Mau tau bagaimana caranya? Caranya sekarang saya mau istirahat dulu karena sudah mau berangkat kerja nih...tar dimarahin lagi sama bos!! tapi jangan khawatir saya janji kepada anda di artikel saya berikutnya akan menulis bagaimana cara mempublikasikan posting. Terima kasih.

Jika anda merasa artikel ini berguna dan membantu anda silahkan untuk berlangganan via email secara gratis. Disamping itu anda juga akan mendapatkan bonus ebook dan panduan tentang bisnis online, silakan masukkan email anda pada kotak dibawah ini :

Delivered by FeedBurner


» Thanks for reading CARA MEMBUAT BLOG

5 Responses to "CARA MEMBUAT BLOG"

Ads