CARA MEMBUAT RECENT POST

Kalau sebelumnya saya membahas tentang recent comment, kayaknya kurang seru nih kalau saya tidak bahas saudaranya alias recent post (heheh....kalau mereka saurada kira-kira siapa ibunya ya???). Dan fungsi dari recent post sebetulnya juga beda tipis dengan recent comment, yaitu untuk menampilkan posting atau tulisan anda yang terbaru. Kalau anda mau menambahkan recent post didalam blog anda caranya tidak sulit kok......


1.Klik layout / tata letak pada account blogger anda.

2.Lalu klik add gadget / tambah gadget pada bagian yang anda inginkan.

3.Setelah itu akan muncul window baru, dan anda pilih HTML / Javascript.

4.Masukkan judul (bisa Recent Post / Tulisan Terbaru atau apalah terserah anda).

5.Lalu masukkan kode dibawah ini:


<script style="text/javascript" src="http://home.kpn.nl/oosti468/downloads/showrecentposts2.js"></script><script style="text/javascript">var numposts = 3;var showpostdate = true;var showpostsummary = true;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script><script src="NAMA BLOG ANDA.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts"></script>


6.Angka 3 adalah menunjukkan jumlah komentar terbaru yang muncul, bisa anda ganti sesuai dengan kemauan anda maksimal sampai angka 5.

7.Ganti warna kuning dengan nama blog anda.

8.Jangan lupa simpan pengaturan anda.

Jadi deh........lalu coba anda lihat lagi blog anda. Selamat mencoba.........

Jika anda merasa artikel ini berguna dan membantu anda silahkan untuk berlangganan via email secara gratis. Disamping itu anda juga akan mendapatkan bonus ebook dan panduan tentang bisnis online, silakan masukkan email anda pada kotak dibawah ini :

Delivered by FeedBurner


» Thanks for reading CARA MEMBUAT RECENT POST

7 Responses to "CARA MEMBUAT RECENT POST"

  1. seep tengkyu
    tapi bukannya udah ada yg dari blogger yaa
    yg feed itu kan|?

    ReplyDelete
  2. memang bisa juga pakai via feed, tapi efeknya komentar terbaru dan post terbaru agak lama updatenya. keuntungan pakai feed loading waktu buka halaman tidak berat.

    ReplyDelete
  3. thank's banget. aku dah lama kagak otak2 blog aku..

    ReplyDelete
  4. terimakasih, website ini telah memberikan ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat untuk saya dan cara memperbesar penis terbaik yang lain

    ReplyDelete

Ads