APA DAN KEGUNAAN VCC

Kemarin ada salah satu teman saya bertanya kepada saya tentang VCC. Yah........hare gene masih lom tau vcc (jawab saya) hehhehe. Ok deh, tapi saya justru malah senang nih karena saya dapet tema postingan hari ini yaitu mengenai vcc. Vcc adalah kepanjangan dari virtual credit card, lalu apa sih kegunaan atau fungsi dari vcc itu sendiri?


Berikut ini saya sengaja membuat tanya jawab tentang vcc:

1.Tanya : Apa sih vcc itu?
Jawab : Vcc adalah kepanjangan dari Virtual Credit Card.

2.Tanya : Lalu apa fungsinya vcc dong?
Jawab : Fungsinya adalah sebagai pengganti credit card yang biasanya dipakai untuk mengaktifkan suatu account (misalnya paypal, ebay, dll).

3.Tanya : Apa harus vcc yang kita pakai?
Jawab : Tidak harus vcc, karena vcc adalah satu alternatif saja bagi orang yang tidak punya kartu kredit (sekarang kan susah bikin kartu kredit hehehhe....pkai survey segala).

4.Tanya : Apa vcc punya masa berlaku?
Jawab : Punya, biasanya masa berlaku vcc adalah 24 jam.

5.Tanya : Kok pendek amat masa berlakunya?
Jawab : Iya emang segitu.....karena vcc hanya digunakan sekali saja waktu verifikasi account. Dan kalau account nya sudah terverifikasi masa aktifnya berlaku sampai 6 bulan (contoh: Paypal).

6.Tanya : Apakah vcc itu aman?
Jawab : Sejauh ini dari pengalaman teman-teman blogger aman-aman saja, bahkan sampai waktu witdraw (penarikan uang).

7.Tanya : Dimana saya bisa mendapatkan atau beli vcc?
Jawab : Sebenernya ada banyak tempat anda bisa membeli vcc (anda bisa googling “beli vcc”). Tapi saya merekomendasikan buat anda untuk beli vcc dengan harga murah disini.

8.Tanya : Kalau sudah beli vcc, saya dapat apa?
Jawab : Yang akan Anda terima adalah 16 DIGIT VCC, 3 DIGIT CVC/CVC2,MASA BERLAKU KARTU, dan TGL DIKELUARKAN VCC .

9.Tanya : Misalkan saya beli vcc untuk mengaktifkan paypal saya, butuh waktu berapa lama?
Jawab : Anda hanya butuh sekitar 5 menit sampai 1 jam untuk bisa aktifkan paypal anda.

10.Tanya : Lalu bagaimana caranya memasukkan vcc saya pada account paypal?
Jawab : Setelah anda beli vcc, maka anda akan mendapatkan data vcc yang telah anda beli tersebut. Seperti jenis kartu kredit (VISA dan MasterCard), 16 angka kartu kredit (misalnya : 4876223454772791), Expiry Date atau masa aktifnya (misalnya anda membelinya bulan Agustus jadi expirednya bulan November) dan nomor CVC (tiga angka dibelakang nomor kartu kredit : misalnya 123) . bisa anda lihat screen shoot nya dibawah ini (klik saja jika kurang jelas):



Nah.....sudah jelas kan tentang apa dan kegunaan dari vcc? kalau ada pertanyaan atau anda mengalami masalah dengan vcc, silakan kita sharing disini. semoga apa yang saya tulis kali ini bisa bermanfaat bagi kita semuanya.....(capek nih.....matanya udah pedes! enaknya ngopi dulu kali ya... hehehhe.....)

Jika anda merasa artikel ini berguna dan membantu anda silahkan untuk berlangganan via email secara gratis. Disamping itu anda juga akan mendapatkan bonus ebook dan panduan tentang bisnis online, silakan masukkan email anda pada kotak dibawah ini :

Delivered by FeedBurner


» Thanks for reading APA DAN KEGUNAAN VCC

8 Responses to "APA DAN KEGUNAAN VCC"

  1. kalau gini kan udah tau vcc itu apa, saya ikutan yuwie soalnya. tapi masih lom dapet banyak sih....
    thanks ya infonya :)

    ReplyDelete
  2. Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!

    ReplyDelete
  3. Your post is very interesting, i have bookmarked your blog for future referrence

    ReplyDelete
  4. VCC itukan termasuk kongsi dagang Belanda!

    ReplyDelete
  5. tp,kl ud terverifikasi tp msh bermasalah penggunaannya di batasi ap sebabnya??
    tlg bantu sy email ilhamanata@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  6. klu uda vryfied vcc bleh blanja on9 gak?

    ReplyDelete
  7. jadi VCC fungsinya sebagai pengganti IDCard aja donk buat daftar di Paypal? lha terus waktu kita mau penarikan, sebenernya PayPal mentransfernya kemana donk gan...???

    Ane belum faham yang soal ginian. Makasih !

    ReplyDelete

Ads