APA SIH BLOG ITU?

Kalau anda mau bikin blog, kayaknya g lucu deh kalau sampai kita sendiri g tau apa sih blog itu? Sebetulnya sudah banyak sih yang menjelaskan apa itu blog, tapi g papa kan kalau saya mau jelasin lagi. Ok deh kalau begitu langsung aja, blog adalah kependekan dari Weblog, istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.


Dan seiring dengan berjalannya waktu nih, para pengguna blog itu sendiri lebih mengartikan bahwa blog itu adalah sejenis website dimana mereka bisa menuliskan atau menuangkan segala ide melalui blog itu sendiri. Dan tidak menutup kemungkinan juga, kalau didalam blog itu akan di masukkan beberapa link yang menurut si penulis itu bisa berguna bagi dia maupun bagi para pembacanya. Nah itu tadi adalah gambaran mengenai apa itu blog.

Di dalam prakteknya, kalau boleh saya mengamati dan menilai bahwa sekarang banyak para blogger (adalah si penulis atau pembuat blog) yang lebih memanfaatkan media blog sebagai sarana untuk mendapatkan uang. Waduh jangan-jangan ilegal nih? Heheheh....jangan berpikir sejauh itu dong...artinya selama ini memang banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang melalui blog. Rasanya kalau saya bahas di posting pertama kok g enak ya....:-) karena memang bukan itu sebenarnya tema dari posting ini. Tetapi saya janji suatu saat nanti saya akan mengulas habis (sepanjang yang saya ketahui) tentang cara-cara mendapatkan uang melalui media blog. Kayaknya itu dulu kali ya tentang penjelasan APA ITU BLOG.

Jika anda merasa artikel ini berguna dan membantu anda silahkan untuk berlangganan via email secara gratis. Disamping itu anda juga akan mendapatkan bonus ebook dan panduan tentang bisnis online, silakan masukkan email anda pada kotak dibawah ini :

Delivered by FeedBurner


» Thanks for reading APA SIH BLOG ITU?

0 Response to "APA SIH BLOG ITU?"

Post a Comment

Ads