CARA MENGGANTI TEMPLATE

Wow... jujur aja ya sebenernya ini adalah tema atau topik yang paling saya senangi. Kalau boleh saya mengatakan dan mengartikan template adalah desain halaman web bisa juga blog yang didalam nya itu mengandung banyak komponen seperti gambar, video, text, dan masih banyak file-file yang lainnya. Intinya keindahan suatu web atau blog itu berada pada suatu desain template, kalau menurut saya semakin bagus tampilan web atau blog maka akan banyak orang yang senang dan betah di web atau blog kita. Memang tidak mudah untuk membuat atau menemukan suatu template yang bagus karena bagi kita yang masih awam, akan dipusingkan dengan bahasa HTML yang g jelas dan membuat kita bingung. Hhehehehehh..... tapi jujur saja bagi saya itu adalah suatu tantangan kalau bisa meerubah dan mengotak-atik HTML suatu template.


Btw kapan nih penjelasan cara memilih dan merubah template???? hehehhe.... sabar dunk!! tapi ya udah deh langsung aja kita mulai bagaimana langkah-langkah untuk mengganti template standart anda:

1.Anda harus login terlebih dahulu kedalam account blogger anda.

2.Setelah itu klik "Layout" (bila anda menggunakan blogger baru) atau klik "Template" (tapi bila anda menggunakan template classic). Sedikit saran bagi anda dan yang masih pemula seperti saya sih kayaknya akan lebih enak kalau kita memakai template baru.

3.Lalu klik "Pick New Template", dan silahkan anda pilih template yang anda sukai. Saran saya sebelum anda memutuskan dalam memilih "template" ini, sebaiknya anda lihat terlebih dahulu satu persatu contoh layout yang di sediakan dengan cara meng klik tulisan "preview template". Jika di rasa sudah menemukan yang paling disukai, silahkan klik "Save template" yang ada di sebelah kanan atas. Selesai dah..... gampang bukan? Selamat mencoba....

Gimana nih... udah menemukan template yang cocok apa belum? Oh iya, mungkin anda sering menjumpai blog yang templatenya kok g ada sih di pilihan yang tadi???? hehhehe... jangan khawatir karena diluar sana masih banyak situs yang menyediakan aneka ragam template gratis dan anda tinggal mendownload lalu masukkan di blog anda. Mana nih alamat situs template nya!!!!!!! waduh g sabar banget sih... nih:

1.Template Khusus Buat Adsense

2.http://template-unik.blogspot.com

3.http://www.bloggerbuster.com/2007/08/blogger-template-downloads.html

udah ah dua itu aja dulu dihabisin...... kalau kurang tar nambah lagi!!!!!! hehehhe...... Selamat mencoba, dan jangan segan-segan bertanya dengan meninggalkan comment di postingan ini. Yah... g janji sih........ siapa tau saya bisa bantu anda, kalau g bisa ya saya tak tanya sama mbah saya. Wkkkwkwkk.......

Jika anda merasa artikel ini berguna dan membantu anda silahkan untuk berlangganan via email secara gratis. Disamping itu anda juga akan mendapatkan bonus ebook dan panduan tentang bisnis online, silakan masukkan email anda pada kotak dibawah ini :

Delivered by FeedBurner


» Thanks for reading CARA MENGGANTI TEMPLATE

5 Responses to "CARA MENGGANTI TEMPLATE"

  1. joss infonya..

    ReplyDelete
  2. BOZ..BOZZ..gw punya ID di co.cc..
    bisa ga yach di tambahin widget,or fasilitas blod laen like Ads n yang keren2 dah kaya BOz punya blog/web...
    Please MASTER beri tahu saya gima cara gantinya....

    SESUSAH APAPUN SAYA AKAN PELAJARI...TOLONG BERI SAYA PENCERAHAN.

    Thanks
    INDRAW

    ReplyDelete
  3. @ infobisnis: kalau sepengetahuan saya g ada masalah kan dengan penggantian domain (misal dari blogspot ke co.cc seperti anda).

    dan untuk penambahan widget dan lain-lain untuk mempercantik blog anda caranya sama (edit template anda).

    ReplyDelete
  4. saya kesusahan buat upload template..

    stelah buat di http://template-unik.blogspot.com

    nge savex jg susah hehe....padahal dda edit2 lama ...hikz...

    ....bantuin ajarin y...

    ReplyDelete

Ads