GOOGLE PAGE RANK VS ALEXA

Wah kalau sepintas dilihat dari judulnya sih bakal tarung antara google page rank vs alexa!!! Tapi bukan itu sih isi dari postingan saya kali ini, mungkin saya akan coba lebih detail lagi untuk membahas antara google page rank vs alexa. Memang kedua situs tersebut sudah tidak asing lagi bagi kita dan banyak orang menilai bagus tidaknya suatu web atau blog berdasarkan dari status google page rank atau alexa nya. Terkadang ada orang yang suka ber page rank tinggi atau malah sebaliknya ada yang suka ber alexa tinggi (semakin kecil nilai alexa semakin tinggi ranking nya), tapi jujur saja kalau saya pribadi tidak terlalu suka dengan page rank tinggi karena saya lebih suka status alexa yang bagus (meskipun alexa saya masih rendah sih…hehehhe). Berikut ini saya ada saran buat anda bagaimana cara menaikkan google page rank dan alexa di web atau blog anda (murni dari pengalaman pribadi…).

Jujur saja saya baru tau kalau akhir-akhir ini blog belajar ngeblog ini dapat PR 3 dari google, karena sebelumnya setiap kali saya cek PR blog belajar ngeblog ini selalu hasilnya 0 alias tidak ber PR (jadi males deh cek terus…..). Lalu tiba-tiba saja saya kemarin iseng cek blog belajar ngeblog di PRchecker.info dan walhasil ternyata saya dapet PR 3 dari google (wah diluar dugaan sih…hehehhe….), ada kemungkinan ini bisa terjadi karena beberapa hari yang lalu saya dapat saran dari teman saya untuk kurangi iklan-iklan yang ada di blog ini (katanya terlalu rame dan norak…hehhe..) ternyata ada benarnya juga sih karena banyak iklan blog saya malah kelihatan ramai dan ribet!!! Nah setelah saya kurangi iklannya terutama banner-banner iklan yang besar-besar  memang benar PR saya jadi nambah!!! (PR 3). Kalau dari teman-teman gimana? apa pernah mengalami hal seperti itu? (buat sharing aja lah….)

Nah kalau tadi saya sudah bahas google page rank sekarang saya mau bahas alexa nih…. mungkin diatas saya sudah pernah bilang kalau saya sih lebih suka alexa dari pada google pagerank. Salah satu alasannya adalah terlalu ribet kalau mau punya PR tinggi!!! alias banyak syarat dan ketentuannya, dari pengalaman pribadi dan info dari teman-teman katanya kalau kita sudah ubah blog kita jadi do follow bakal susah naik PR nya, terus kalau kita sering main di PTR atau review blog kita juga bakal susah naik PR nya dan masih banyak lagi lainnya. Mungkin dari banyak alasan diatas saya lebih suka alexa daripada google page rank (hehhe…karena saya juga ikutan PTR, dan iklan-iklan, dan blog saya juga mendukung do follow). Btw itu sih menurut saya pribadi lho…. mungkin ada teman-teman blogger yang mau menambahkan atau punya pengalaman yang lain tentang google page rank dan Alexa silakan sharing pada kolom komentar…terima kasih dan salam blogger buat anda semua!!!

Jika anda merasa artikel ini berguna dan membantu anda silahkan untuk berlangganan via email secara gratis. Disamping itu anda juga akan mendapatkan bonus ebook dan panduan tentang bisnis online, silakan masukkan email anda pada kotak dibawah ini :

Delivered by FeedBurner


» Thanks for reading GOOGLE PAGE RANK VS ALEXA

8 Responses to "GOOGLE PAGE RANK VS ALEXA"

  1. pilihan yang berat, tergantung apa mau ktia juga ya, mau dapet doku atu cuman nangkring di hasil pencarian...

    ReplyDelete
  2. nanya donk,bro,gimana agar tiap postingan kita terindex sama om google,di blogku cm ada beberapa postingan yang terindex,sementara di blogku yang lain semua postingannya terindex padahal usianya sama jumlah postingannya jg hampir sama

    ReplyDelete
  3. @ suryaden : makanya itu bos...susah juga sih tp kalau saya ya pilih dokunya dong!!!

    @ The rainsay : kayaknya itu masalah SEO deh, kalau menurut saya sih coba antara judul dan isi harus sinkron dan perlu melakukan penekanan-penekanan keyword pada isi posting kita....

    ReplyDelete
  4. joss bos...telornya dah pecah ya..

    ReplyDelete
  5. tapi biasanya paid review menilai blog kita dari PR juga mas, klo PR 0 alexa tinggi (angkanya rendah), apa bisa dapat job dengan $ yang tinggi?

    ReplyDelete
  6. Gile lu ndro... langsung melesat ke 3, ajiibbbbb...

    ReplyDelete
  7. The reliability and credibility of the Alexa Rankings have often been subject to differences. There are opinions that the Alexa ranking is far more credible and true for the sites below 10,0000 than that for the ones above it. Another factor that proves to be a major drawback of the Alexa rankings is that the rankings are governed by the Alexa toolbar and the Alexa toolbar users community. All the browser types are not taken into account as far as the rankings are concerned. As for example the Alexa rankings does not work in Windows Vista even though the latter has a huge user base and is highly popular.

    ReplyDelete

Ads